4 Steps for Better Sex

Hubungan intim Anda kurang gereget? Latihan berikut ini bisa membuatnya lebih membara.

Olahraga bisa berpengaruh terhadap kehidupan seks. Menurut Debbie Mandel, trainer di Long Island, New York, dan penulis buku Turn on Your Inner Light: Fitness for Body, Mind and Soul, olahraga yang tepat dapat meningkatkan libido dan stamina. Manfaatnya, Anda lebih percaya diri dan terhindar dari stres. Pada akhirnya, Anda dapat rileks dan mencapai puncak orgasme. Debbie memberi kunci olahraga apa saja yang tepat untuk menggapai kepuasan.


1. Target: Meningkatkan frekuensi hubungan
Latihan yang disarankan: cardio atau aerobik selama 30 menit
Latihan cardio atau aerobik selama 30 menit dapat meningkatkan stamina dan olah napas yang membantu meningkatkan hubungan seksual. Olahraga juga dapat meningkatkan kandungan testosteron tubuh yang memengaruhi dorongan seks. Selain itu, dapat meningkatkan temperatur tubuh. Panas yang ditimbulkan dengan melatih otot-otot membuat Anda merasa lebih rileks dan sensual. Rata-rata perempuan butuh waktu 12 menit untuk mencapai klimaks. Dengan stamina yang oke, tentu saja dapat membuat Anda mencapai klimaks berkali-kali.

Coba deh:
Jalan cepat selama 30 menit di atas treadmill atau di outdoor track tiga kali seminggu. Ayunan langkah kaki yang dilakukan selama berulang-ulang dapat membuat tubuh dan pikiran Anda rileks. Coba rasakan hasilnya, libido akan meningkat dalam satu minggu.

2. Target: Variasi gaya bercinta
Latihan yang disarankan: Ashtanga atau Hatha Yoga
Gaya bercinta yang itu-itu lagi tentu membosankan. lngin lebih leluasa melakukan variasi gerakan? Diperlukan kelenturan. Dan yoga jawabannya. Menurut Marlon Braccia, kreator video Yoga for Absolute Beginners, berlatih yoga secara rutin dapat meningkatkan fleksibilitas pinggul Anda. Kalau pinggul lentur Anda dapat berakrobat dalam
gaya bercinta yang lebih variatif.

Coba deh:
Posisi kucing. Posisi berlutut. Sambil mengembuskan napas, tundukkan kepala dan lengkungkan punggung dan lipat dagu ke bawah dada. Tarik napas dan kembali ke posisi semula. Sambil mengembuskan napas, turunkan kepala, lengkungkan punggung, dan tarik salah satu kaki ke arah kening. Sambil menarik napas, dorong kaki yang tertekuk ke belakang, luruskan dan angkat setinggi mungkin, angkat kepala Anda. Embuskan napas dan turunkan lutut. Ulangi dengan menggunakan kaki yang lain. Ulangi 3-5 kali. Lakukan gerakan ini tiga atau dua kali seminggu. Fleksibilitas dan postur Anda akan meningkat dalam seminggu atau dua minggu.

3. Target: Mencapai puncak
Latihan  yang disarankan: Latihan kekuatan tubuh bagian bawah
Untuk mencapai orgasme, melatih otot-otot perut dan daerah panggul dapat membantu. Karena Anda dapat mengendalikan otot-otot tersebut selama berhubungan seksual serta meningkatkan aliran darah. Plus, Anda bisa fokus pada daerah seksual.

Coba deh:
– Squat. Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar pinggul. Kedua lutut lurus tetapi tidak terkunci. Kencangkan otot perut dan tekuk kedua lutut untuk menurunkan pinggul ke arah lantai. Pada waktu bersamaan, putarlah badan bagian atas ke kanan.Tahan lima detik. Kembali ke posisi awal. Ulangi sisi sebaliknya. Lakukan gerakan ini empat kali, tiga kali seminggu.

– Senam Kegel. Lakukan kontraksi otot panggul (seperti menahan buang air kecil) sebanyak 10 kali kontraksi tiap kali latihan. Lakukan gerakan ini dua kali sehari.

4. Target: Lebih sensual
Latihan yang disarankan: Belly dancing
Gerakan yang difokuskan pada daerah perut dan pinggul ini bisa mengeluarkan sensualitas Anda ketika berhubungan intim. Belly dancing juga mengencangkan paha dan perut, sehingga Anda akan terlihat lebih kurus dalam posisi apapun.

Coba deh:
– Berdiri tegak dan letakkan tangan di pinggul. Tarik napas sambil mendorong otot perut, kemudian embuskan napas sambil mengempiskan perut.Tahan lima detik. Ulangi 8 kali.

– Jika sudah mahir, lanjutkan gerakan berikut. Berdiri tegak, kaki kiri maju setengah langkah. Posisikan telapak kaki 45 derajat menyerong ke kanan. Rentangkan kedua tangan lurus dengan posisi tangan kanan lebih tinggi. Setelah posisi seimbang, mulailah menggerakkan pinggul kanan ke arah depan-belakang. Ulangi 8 kali. Posisi kiri di depan. (Kompas,Senin, 18/2/2008)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s