Fungsi Seks untuk Kecantikan

Studi menunjukkan bahwa seks tak hanya baik untuk mengurangi stres. Namun, juga berdampak baik untuk kecantikan. Jika Anda adalah tipe yang malas jika si dia terlalu sering mengajak bercinta, alasan-alasan di bawah ini bisa jadi penguat untuk banyak bermanja-manja dan bertukar fluida dengan si dia.

Menurut studi dari Skotlandia, melakukan hubungan hubungan seks tiga kali seminggu bisa membuat penampilan terlihat 4 tahun lebih muda. Kegiatan tersebut juga bisa mendorong imunitas dan menurunkan risiko penyakit jantung. Ada pula keuntungan dari segi kecantikan, berikut di antaranya;

Membantu kurangi keriput
Hormon stres dan antistress silih berganti mengambilalih tubuh Anda. Berhubungan seks, khususnya saat mencapai orgasme, tubuh mengalami 3 hormon; beta-endorfin (semacam pembunuh rasa sakit), prolaktin (pembuat rasa relaks), dan oksitosin (pencipta rasa nyaman dan ingin berpelukan). Endorfin dan hormon pertumbuhan membanjiri tubuh usai orgasme, membantu tubuh memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, rokok, dan kortisol yang bisa saja merusak kolagen dan menciptakan kerutan. Hanya dalam hitungan menit, seks menghilangkan molekul peradangan yang bisa membuat kulit terlihat tua.

Melembutkan kulit
Pernah memperhatikan wajah Anda usai berhubungan intim? Pipi merona, bibir kemerahan, dan mata yang berbinar? Mata yang berbinar bisa tahan beberapa hari, begitu pun kulit usai berhubungan intim. Saat Anda berkeringat, minyak alami tubuh, seperti asam linoleat, (pelembap yang juga ditemukan pada safflower dan minyak zaitun) terlepaskan, kemudian melumasi sel dan menghidrasi kulit.

Terlihat lebih segar
Tidur yang cukup dan memuaskan adalah obat kecantikan yang gratis, dan seks adalah kegiatan yang membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak. Zat kimiawi yang membuat seseorang merasa lebih nyaman akan menetap beberapa saat usai orgasme dan membantu wanita tertidur lebih cepat dan pulas. Tidur usai berhubungan intim sangat restoratif, sehingga Anda akan terbangung lebih segar, dengan wajah lebih berseri, bebas kantung mata. Menambahkan ritual seks sebelum tidur akan membantu masalah tidur Anda juga, lho.

Bakar lemak
Bahkan tanpa mencapai klimaks, bercumbu dan berhubungan intim bisa berarti banyak; detak jantung dan sirkulasi darah meningkat, serta darah membanjiri organ serta kulit Anda. Mengatur pola napas membantu mengkontrol stres dan mengirimkan oksigen ke seluruh sistem tubuh Anda. Seks membakar kalori yang sama seperti saat berlatih angkat beban atau berjalan. Bercumbu saja sudah menggunakan setidaknya 30 otot wajah. Anda membakar 8-12 kalori per menit saat bercumbu (lebih banyak ketimbang berjalan kaki selama semenit).

(Sumber: Marie Claire,Senin, 6/9/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s