Herbal untuk Kesehatan Seksual

Ingin memperbaiki kehidupan seksual Anda secara alami? Sejumlah herbal ini wajib Anda coba.

1. Ginseng
Memiliki arti keajaiban dunia. Tak heran herbal kebanggaan Korea ini harganya mahal. Khasiatnya pun sudah terbukti selama ribuan tahun, antara lain, mendorong aktivitas mental dan fisik serta memperbaiki kelenjar endokrin, meningkatkan stamina, membantu tubuh menyesuaikan diri terhadap stres, dan melawan kelelahan, memberi efek positif pada kelenjar seks dan menyeimbangkan hormon perempuan, terutama pada masa perubahan fisik yang drastis. Seperti sehabis melahirkan, selama menstruasi, dan menopause. Namun, sebaiknya ginseng hanya digunakan sebagai pengobatan jangka pendek, tidak lebih dari 6 minggu.

2. Damiana
Tanaman dari belukar kecil Meksiko dan Amerika Tengah ini daunnya banyak digunakan untuk keperluan medis. Dikenal karena kemampuannya menstimulasi organ reproduksi dan memperlancar peredaran darah, damiana bekerja sebagai tonik untuk merangsang saraf dan hormon.

3. Ginkgo Biloba
Herbal ini sering disebut herbal cerdas karena kemampuannya meningkatkan memori dan memperlambat laju perburukan penyakit Alzheimer. Ginkgo biloba meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga memberi lebih banyak oksigen ke otak dan jantung, termasuk juga ke organ-organ seks.

4. Oat
Oat adalah tonik (obat penguat) yang sangat baik karena memberi Anda energi dan membangkitkan mood. Oat juga merupakan sumber vitamin E, zat besi, seng, mangan, dan protein yang baik.

5. Seledri
Tanaman ini tak hanya akan menjadikan Anda lebih energik, juga membuat tidur lebih nyenyak dan bermanfaat meningkatkan gairah seksual.

6. Bawang Putih
Bumbu dapur ini sering disebut Russian Antibiotic karena khasiatnya dalam membasmi bakteri. Herbal ini membantu mencapai orgasme dengan membantu memperlebar pembuluh darah.

7. Biji Adas
Selama bertahun-tahun biji adas digunakan untuk mengobati keluhan penyakit pada perempuan di berbagai belahan dunia. Adas berguna meringankan gejala pre-menstruation syndrome (PMS) dan menopause.

8. Primrose
Herbal ini telah digunakan selama berabad-abad di Eropa sebagai obat penenang ringan dan mengatasi berbagai penyakit pernapasan. Dalam urusan seks, primrose adalah estrogen alami untuk tubuh.

9. Peppermint
Tanaman ini merangsang keluarnya cairan lubrikasi dalam sistem genital untuk memfasilitasi hubungan seksual dan melindungi organ seks terhadap cedera.

(Majalah Chic, Kompas,Jumat, 22/10/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s