Latihan Otot untuk Meningkatkan Kualitas Seksual

Untuk mendapatkan vitalitas seks, selain asupan nutrisi dan vitamin yang lengkap, juga diperlukan latihan otot pubococcygeus (PC). Otot ini yang menggerakkan organ pada tulang pelvik sampai tulang ekor. Latihan otot PC secara teratur bisa meningkatkan kualitas seks Anda.


1. Latihan otot PC untuk wanita
Pertama, kenali dulu di mana otot PC Anda. Caranya, masukkan satu jari ke dalam vagina. Bayangkan Anda sedang buang air kecil, kemudian tahan. Namun, jangan sampai mengencangkan perut dan otot paha. Jari Anda akan terasa seperti tertarik, otot vagina dan pelvik akan terasa kencang. Nah, itulah otot PC. Lakukan latihan “menahan kencing” ini tiga kali sehari atau sesuai kebutuhan Anda.

Latihan dilakukan dalam keadaan rileks sambil menarik napas panjang ketika menarik otot PC, kemudian buang napas perlahan sambil mengendurkan otot PC. Untuk melatihnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Saat mengendarai mobil atau sedang bekerja di meja kerja. Tak seorang pun tahu Anda sedang berlatih otot PC.

Kegunaan latihan otot PC untuk wanita ini antara lain mengencangkan kembali otot vagina setelah melahirkan, dapat mengontrol kandung kemih, dan mempermudah mencapai orgasme. (Tips: untuk orgasme yang maksimal, kendurkan otot PC saat mencapai klimaks)

2. Latihan otot PC untuk pria
Untuk mengenali otot PC Anda, letakkan dua jari di belakang buah pelir Anda. Seperti latihan pada wanita, bayangkan sedang buang air kecil lalu tahan. Jari Anda akan merasakan otot PC sedang bekerja. Atau bisa dilakukan saat buang air kecil, lalu tahan. Namun, jangan sampai otot perut dan otot paha Anda tertarik. Akan terasa betul otot mana saja yang bekerja. Lakukan latihan ini tiga kali sehari dan kapan saja Anda mau seperti latihan otot PC pada wanita.

Kegunaan latihan otot PC untuk pria antara lain kenikmatan seputar genital lebih terasa, akan lebih mudah mengontrol ejakulasi, orgasme yang kuat, dan kesehatan prostat. Bagi pria, jika otot PC-nya kuat, ejakulasinya lebih kuat.

3. Latihan panggul
Latihan ini baik dilakukan untuk pria dan wanita. Bisa dilakukan berdiri atau tiduran. Gerakkan maju mundur panggul, tapi jangan sampai menggerakkan bagian tubuh lain. Jadi, hanya gerakkan panggulnya. Akan lebih mudah dilakukan pada posisi tiduran.

Tekuk lutut, kemudian angkat pantat Anda perlahan sambil menarik napas panjang, turunkan juga secara perlahan dan embuskan napas perlahan-lahan. Gerakan naik turun ini bisa dilakukan secara perlahan atau cepat. Kegunaan latihan ini untuk mengendurkan otot perut, paha, dan pantat yang kaku sehingga bisa lebih menikmati rangsangan seksual.(Intisari, Kompas,Selasa, 20 Oktober 2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s