Memaksimalkan Morning Sex

Romantisme berpasangan bisa dibangun dengan berhubungan seks di pagi hari. Meski tak banyak waktu, karena harus bergegas ke kantor, namun aktivitas menyenangkan dan bermanfaat positif ini bisa dimaksimalkan.


Debby Herbenick PhD, pengarang buku berjudul Because It Feels Good, mengatakan hubungan seks di pagi hari melepaskan hormon oksitosin, yang membuat pasangan merasa lebih saling mencintai dan lengket terus sepanjang hari.

Perasaan positif ini membuat  tubuh lebih kuat dan penampilan lebih menarik. Bahkan, sistem kekebalan tubuh juga lebih kuat sepanjang hari. Hal ini disebabkan level IgA meningkat, yakni antibodi yang menjaga tubuh dari infeksi. Level estrogen juga meningkat, efeknya kulit lebih kencang dan tekstur rambut lebih bagus.

Ingin mendapatkan manfaat ini? Maksimalkan waktu di pagi hari dengan cara berikut:

1. Siapkan alarm yang seksi
Setting alarm dengan memutar lagu lembut sehingga tak mengagetkan pasangan. Perlahan, buka piyama Anda. Lalu coba beberapa trik. Jika pasangan tidur terlentang, letakkan tangan Anda di pahanya dengan ibu jari mengarah sekitar area genitalnya. Berikan pijatan perlahan, saran pakar akupunktur Alexis Arvidson. Gerakkan ibu jari perlahan dengan arah memutar. Pijatan di area yang minim lapisan kulit ini akan membuat peredaran darah langsung menuju ke area intinya.

2. Segarkan mulut
Jika Anda bangun lebih dahulu dari pasangan, perlahan menyelinaplah ke kamar mandi. Sikat gigi Anda agar lebih segar. Tak hanya untuk menyegarkan mulut, tetapi juga untuk membuat pasangan lebih bergairah saat Anda memulai aksi oral seks, kata Herbenick.

3. Nikmati pemandangan alami
Singkirkan selimut dan rasakan kenyamanan dengan saling memandangi dengan tubuh tanpa dibalut busana. Visual ini akan membuat gairah lebih membuncah. Sebuah studi di Emory University menemukan bahwa perempuan dan lelaki sama saja, libido meningkat dengan visual polos alami sepanjang aktivitas seksual.

4. Manfaatkan kekuatan alam
Gabrielle Lichterman, pengarang buku 28 Days, mengatakan bahwa ketika tidur, akumulasi testosteron siap digunakan untuk beberapa hari ke depan. Saat terbangun, penis pria masih mengeras alami. Manfaatkan kesempatan ini dengan gaya woman on top.

5. Sedikit liar lumrah
Begitu Anda terbangun, menyelinaplah ke bagian yang dinilai bisa membangkitkan libido, yakni ketiak suami. Aroma alami dari pasangan Anda memberikan sensasi tersendiri. Seorang peneliti dari University of Pennsylvania bahkan mengatakan aroma alami ketiak lelaki saat bangun tidur terbukti menjadi pembangkit libido bagi perempuan.

6. Pilih gerakan nyaman
Mungkin Anda dan pasangan agak grogi karena baru saja bangun tidur. Jadi lakukan gerakan yang membuat nyaman. Balikkan badan, biarkan suami meraba titik sensitif Anda dan membisikkan kata mesra di telinga Anda.

7. Mandi bareng
Sebaiknya setting kamar mandi Anda untuk bisa digunakan bersama, shower atau bathtub yang bisa digunakan berdua. Air hangat membuat darah mengalir ke permukaan kulit, membuat Anda ingin saling menyentuh. Balurkan sabun ke pasangan Anda, begitupun sebaliknya. Pilih sabun peppermint, karena aromanya menyegarkan dan merangsang saraf, kata peneliti dari Wheeling Jesuit University, West Virginia.

8. Lakukan cepat
Waktu yang mepet di pagi hari, membuat hubungan seks lebih singkat. Namun justru hal ini memancing adrenalin dan seks yang spontan memberikan rasa senang, demikian pendapat Greer.

(Sumber: womenshealthmag.com , Kompas,Rabu, 30/6/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s