Mengukur Karakter Si Dia dari Tempat Kencan Pertama

Bila Anda menganggap kencan pertama tidak begitu penting dalam suatu hubungan, itu salah besar. Karena dari pilihannya atas tempat kencan pertama, Anda sudah bisa sedikit menyibak karakter si dia.


Nonton Film
Menghabiskan dua jam tanpa bicara apa pun di dalam bioskop, mungkin ini mengindikasikan kepribadian si dia yang tidak banyak bicara. Dia lebih aman menyimak film daripada mengobrol dengan Anda. Mungkin dalam kegelapan bioskop dia berharap Anda tida bisa melihat ekspresi wajahnya, sehingga Anda tidak bisa meraba kedalaman hatinya. Atau barangkali juga dia jadi lebih aman menyentuh Anda. Ups!

Mungkin dia juga tipikal yang kurang bisa mengungkapkan perasaannya pada Anda. Dia kurang bisa berbohong di hadapan Anda. Dia kerap membutuhkan waktu dalam mengambil keputusan apa pun, terutama yang menyangkut hubungan. Maka itu, menonton film adalah pilihan terbaik untuknya.

Si dia juga orang yang serius dan cenderung cuek. Apalagi ketika menonton film, dia sama sekali tidak menyentuh Anda dan matanya konsentrasi pada film di depan. Anda boleh berbangga bila bisa merebut perhatiannya. Karena sekali dia mengarahkan perhatiannya pada Anda, dia akan sulit melepaskan diri dari Anda.

Bertemu Teman-temannya
Selamat deh, baru kencan pertama saja, si dia sudah berani mengajak Anda bertemu dengan teman-temannya. Kencan-kencan berikutnya, dia mungkin akan mudah membawa Anda masuk ke lingkungan terdekatnya. Enggak banyak, lho, lelaki seperti ini. Karena mereka biasanya selalu butuh waktu untuk membuka dirinya pada perempuan yang baru masuk ke hatinya.

Dia juga tipikal yang bisa terbuka, nyaman dengan siapa pun. Kencan bersama teman-temannya sedikit banyak dia memberi sinyal, “Ini, lho, aku yang sesungguhnya.” Jadi, Anda tak perlu repot-repot membuat si dia terpesona, karena dia bisa menerima Anda apa adanya.

Si dia bisa jadi teman, sahabat, dan pasangan yang menyenangkan. Dia humoris dan bisa membuat Anda tertawa. Dia bisa menolerir kejelekan Anda. Seperti buku, dia laksana buku yang terbuka. Dia membebaskan Anda mengorek informasi tentang dirinya pada teman-temannya.

Tapi, hati-hati, tipe ini biasanya sangat loyal pada teman-temannya. Baginya, teman adalah nomor satu. Jadi, jangan sampai Anda bersaing dengan teman-temannya, misalnya dengan memilih antara Anda dan teman-temannya. Karena itu bukan pilihan yang mudah baginya. Jangan sakit hati bila dia lebih memilih temannya daripada Anda. Pada intinya dia ingin menjadikan Anda, teman, sahabat, dan pasangan yang bisa sejalan dan seirama dengan ritmenya.

Makan Malam Romantis
Si dia sebenarnya ingin serius berhubungan dengan Anda. Buktinya dia rela mengajak Anda makan malam romantis untuk mengorek lebih dalam kepribadian Anda. Dalam melakuakn sesuatu, dia lebih suka yang ke intinya. Yang pasti-pasti saja, kalau mau ya mau, kalau enggak ya enggak.

Kalau dibilang tipe yang romantis, ya mungkin dia punya jiwa romantis yang Anda butuhkan. Si dia bisa membuat Anda melayang ke langit ke tujuh dengan keromantisannya. Namun, yang jelas dia tipe yang bisa diandalkan. Bila saat itu dia sering melakukan kontak mata, sepertinya dia sudah merasa nyaman dengan Anda. Satu hal lagi, jika posisi duduknya mendekati Anda, berarti dia sudah menganggap Anda bukan lagi orang asing baginya.

Si dia cenderung bisa mengerti dan memahami keinginan Anda. Tanpa perlu banyak cakap, dia akan serta merta melakukan yang Anda inginkan tanpa diminta. Ketika punya masalah, dia lebih senang membicarakannya berdua dengan Anda. Sedikit banyak si dia juga tipikal yang berani mengambil risiko dan bertanggungjawab pada pilihannya.

Mengajak Clubbing
Dia tipikal yang mungkin bisa menyembunyikan sesuatu dari Anda. Dia memilih tempat yang ramai karena dia tipe yang tidak bisa ditekan dan diatur oleh seseorang. Selain itu, dia tidak ingin Anda tahu terlalu banyak tentang dirinya. Dia ingin memerhatikan Anda, gerak-gerik Anda  secara diam-diam. Karena dari sikap Anda, dia bisa menilai apakah Anda cocok dengannya atau tidak.

Dia sebenarnya punya jiwa yang hangat, mudah bergaul, dan mampu membuat Anda nyaman di dekatnya. Dia butuh kekaguman dan cinta yang tulus dari seseorang. Bila Anda memberikan itu padanya, dia akan membuat Anda menjadi orang yang terpenting dalam hidupnya. Dia selalu butuh tantangan, jadi untuk membuatnya selalu tertarik dengan Anda, buatlah dia selalu penasaran pada Anda.

Makan Siang atau Ngopi
Dia ingin memulai semuanya dengan mulus. Dia tipikal yang tidak ingin terburu-buru. Perlahan tapi pasti. Dia tidak ingin diburu-buru, atau merasa dikejar, apalagi diberi ultimatum. Prinsipnya biarkan semuanya berjalan seperti apa adanya. Lelaki seperti ini biasanya mementingkan proses daripada hasil.

Lelaki ini tipikal yang easygoing dan seleranya tidak neko-neko. Dia bisa jadi teman ngobrol yang asyik, karena dia bisa memahami keinginan Anda. Pola komunikasinya terbuka. Untuk bisa berhubungan dengan dia, mudah saja, karena dia dengan suka rela memberitahunya pada Anda. Jadi, jika ada yang tak disukai dari dirinya, katakan saja, karena dia tipikal yang bisa menerima kritik dan tak mudah tersinggung.

(Chic Series Is He The One?, Kompas,Jumat, 7/5/2010 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s