Spa Menjelang hari "H"

Kesibukan menjelang pernikahan tak jarang membuat calon pengantin perempuan mengalami banyak tekanan yang dapat menimbulkan stres. Namun, sesibuk apa pun calon pengantin harus tetap memerhatikan kebugaran tubuh agar bisa tampil cantik dan segar di hari istimewanya.


Persiapan perlu dilakukan beberapa bulan sebelum hari “H”. Manjakanlah diri dengan berbagai perawatan wajah dan tubuh secara intensif dan teratur. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah, atau ikuti serangkaian paket perawatan kecantikan di salon langganan, dengan fasilitas yang lebih lengkap dan memadai.

V CARE
Perawatan paripurna seluruh tubuh yang dikonsentrasikan di daerah intim wanita ini berfungsi mencegah dan memperbaiki masalah kewanitaan seperti keputihan, bau tak sedap, peradangan, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan stamina, menguatkan dan melenturkan otot-otot dasar panggul, serta relaksasi otot. Sehingga, kesegaran tak hanya dirasakan tubuh, tapi juga sampai ke daerah intim.

PERAWATAN TUBUH

a. Penguapan (body steam). Sangat berguna untuk bagian dalam tubuh, terutama membuka pori-pori agar kotoran, debu, dan keringat mudah dibersihkan.
b. Pijat dan Lulur. Luluran berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang melekat. Campur lulur dengan minyak zaitun atau susu. Dengan luluran, kulit akan terlihat lebih bersih, mengilap, sehat, segar, dan bau badan pun hilang. Lakukan juga pemijatan di sekujur tubuh untuk menghilangkan ketegangan otot dan melancarkan peredaran darah. Lakukan secara teratur sejak 6 bulan sebelum hari “H” agar tubuh terasa segar dan relaks.
c. Mandi Rempah. Berfungsi untuk menenangkan pikiran dan memberi aroma tubuh. Usai luluran, siapkan air hangat dalam bath tub. Masukkan bubuk rempah wangi atau aromaterapi. Rendam tubuh Anda 30-45 menit sampai merasa relaks. Bilas dan keringkan dengan handuk, oleskan losion agar kulit menjadi lembut.

PERAWATAN WAJAH
Bersihkan wajah dengan susu pembersih dan penyegar di pagi dan malam hari. Lakukan facial sebulan sekali untuk meregenerasi sel- sel kulit wajah yang terjadi setiap 28 hari sekali. Facial juga sangat bermanfaat sebagai deep cleansing dan mengatasi jerawat. Sel kulit mati yang terkelupas akan membuat kulit cerah. Lakukan sebulan sekali sejak 6 bulan sebelum hari “H”. Perawatan terakhir, lakukan 2 minggu sebelum hari “H”.

TOTOK WAJAH
Lakukan totok wajah/aura 2 bulan sebelum hari “H”, seminggu sekali. Dengan totok wajah/ aura, sirkulasi darah dan metabolisme tubuh bekerja normal melalui penotokan 57 titik vital pada wajah, tengkuk, kepala, dada, dan punggung. Dengan totok, segala stres dan beban pikiran akan hilang, dan wajah menjadi cerah. Namun, totok bukanlah solusi. Jagalah juga kesehatan agar di hari “H” Anda semakin terlihat cantik luar dalam.

PERAWATAN RAMBUT
Lakukan creambath atau hairspa agar rambut menjadi sehat dan indah. Lakukan dengan pijatan agar peredaran darah lancar. Jangan lupa, usai dibilas, bubuhi rambut dengan hair tonic. Jika rambut bercabang, gunting ujungnya sekitar 2 cm. Lakukan perawatan rambut 3 bulan sebelum hari “H”, sebulan sekali. Dan sebulan menjelang hari “H”, lakukan 2 minggu sekali.

PERAWATAN DARI DALAM
a. Rajinlah minum vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Jangan 1upa vitamin E untuk kesehatan kulit. Minumlah juga jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kulit sehat, dan wajah berseri.
b. Konsumsi makanan bergizi seimbangseperti sayuran, susu, atau susu kedelai.
c. Minum air putih 8-10 gelas per hari agar kulit lebih sehat, segar, lembap, dan terhindar dari dehidarasi. Atau, minum jus buah yang dicampur sayur atau madu.
d. Jangan kurangi waktu tidur! Tidurlah 8 jam sehari. Hindari juga minuman beralkohol dan merokok. Lakukan olahraga 1 jam setiap hari.
e. Lakukan puasa Senin-Kamis, dan dekatkan diri kepada Tuhan. Mohon kepada-Nya agar semuanya berjalan lancar, tanpa ada halangan apapun.

TIPS
    Hentikan dulu program diet. Anda tentu tak ingin pingsan di hari pernikahan, bukan? Yang perlu dilakukan, jaga berat badan agar tidak naik lagi.
    Jika Anda berpuasa 40 hari menjelang pernikahan, pastikan Anda melakukannya untuk “mengeluarkan” cahaya dalam diri, bukan sekadar menurunkan berat badan, sehingga asupan makanan tetap memenuhi kebutuhan tubuh.
    Saatnya membuatfoto pre wedding setelah melakukan perawatan secara rutin. Dengan tubuh dan wajah yang bersih, sehat, dan cantik, hasil riasan dan foto pre wedding pasti akan menjadi lebih baik. Jika hasilnya belum memuaskan, cobalah lagi sampai mendapatkan tatanan rambut atau riasan wajah yang sesuai saat diabadikan melalui foto. Gunakan selalu losion ke seluruh tubuh agar tubuhAnda tetap lembut dan lembab hingga hari “H” tiba.(Nova, Kompas,Kamis, 10/4/2008 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s