Apakah Dia Masih Ingin Sendiri?

Sudah lebih dari sebulan, Anda dan si dia sering menghabiskan waktu bersama. Bahkan tiada hari tanpa telepon dan SMS, untuk sekadar menanyakan kabar atau pun diskusi-diskusi kecil. Tak hanya itu, ia pun tampak siap sedia saat Anda membutuhkannya. Tapi kok, sampai saat ini si dia belum juga menyatakan perasaannya pada Anda, ya? Apalagi meminta Anda menjadi pacarnya. Hmm, jangan-jangan si dia masih ingin men-jomblo. Coba perhatikan, apakah dia menunjukkan tanda-tanda di bawah ini.


Perhatian Tapi Cuek
Ada kalanya ia begitu peduli dan menunjukkan perhatiannya pada Anda. Entah sekadar mengingatkan Anda untuk makan siang, atau pun menawarkan diri untuk menjemput Anda sepulang kantor. Tapi, di waktu lain, ia bisa menghilang bak ditelan bumi. Seharian tak menelepon dan memberi kabar. Dalam hati Anda, bertanya-tanya, “Ini orang maunya apa, sih?” atau “Dia benar tertarik atau saya yang ke-GR-an, ya?”

Menghadapi pria seperti ini memang mesti ekstra tabah. Perasaan Anda benar bahwa dia tertarik pada Anda. Hanya saja, dia belum siap menawarkan komitmen pada Anda. Biasanya, pria yang merasa belum siap “terikat” pada satu perempuan akan menunjukkan tanda-tanda seperti itu. Tidak menghujani Anda dengan perhatian setiap hari. Alasannya, selain tak ingin perasaannya kepada Anda semakin kuat, ia juga tak ingin Anda berharap terlalu banyak dari kedekatan ini.

Bagaimana menaklukannya? Sesekali cobalah bersikap acuh padanya. Bila ia memang tertarik pada Anda, ia pasti akan merasa kehilangan. Siapa tahu, alih-alih berharap menjadi kekasih, dia akan langsung meminta Anda menjadi pendamping hidupnya, karena takut kehilangan Anda.

Tak Kenal Teman-temannya
Bagi kebanyakan pria, teman adalah segalanya. Bila si dia memang tertarik dan ingin menjalin hubungan serius dengan Anda, tanpa diminta, ia akan mengenalkan Anda pada teman-teman dan lingkungannya. Sebab, ia berharap Anda pun bisa menjadi bagian dari dirinya. Maka itu, biasanya bila seorang pria tak berniat menjalin hubungan dengan Anda, ia akan berpikir berulang kali untuk menggandeng Anda di depan publik. Meski Anda dan si dia berada dalam satu pergaulan yang sama, sebisa mungkin ia menghindari kedekatan Anda dan dirinya diketahui teman-temannya.

Apakah sikap dia seperti ini? Bila ya, Anda perlu curiga, jangan-jangan ia juga sedang mendekati perempuan lain. Wah, kalau memang benar, ada baiknya Anda melupakannya dan membuka hati untuk pria lain.

Mantan Jomblo Bahagia
Para pria yang telah lama men-jomblo, biasanya cenderung malas mulai menjalin hubungan serius dengan seseorang. Apalagi, bila saat men-jomblo ia bisa mendapatkan perhatian dari banyak perempuan. Percaya deh, ia takkan rela melepaskan semua bentuk perhatian itu dalam waktu singkat demi menjalin hubungan dengan Anda. Selain itu, ia pun terbiasa bebas dan tak terikat komitmen. Bahkan bisa jadi, ketertarikan dan pendekatannya pada Anda hanya sebagai rasa penasaran. Biasanya, perlu waktu lama bagi pria seperti ini untuk meyakinkan cintanya pada seseorang.

Sering Bahas Mantan Pacar
Belakangan ini si dia memang seringkali mengajak Anda pergi berdua, entah untuk makan malam atau menonton film. Tapi, di tengah kegiatan tersebut, ia selalu menyelipkan cerita tentang mantan pacarnya. Bahkan ia pun meminta saran dari Anda untuk menghadapi sang mantan. Bisa jadi, selama ini ia begitu menikmati jalan bersama Anda, karena ia menganggap Anda sebagai teman bercerita yang menyenangkan. Ia merasa bisa berbagi sedikit keresahan hatinya dengan Anda.

Percaya deh, pria yang benar-benar menyukai Anda takkan pernah membahas soal mantan pacar di depan Anda, kecuali Anda yang memintanya bercerita. Apalagi bila Anda dan si dia belum resmi pacaran, sebisa mungkin si dia tentu akan menunjukkan bahwa hanya Andalah yang ada di hatinya saat ini. Jadi bila si dia masih sibuk bercerita tentang mantannya, jangan harap ia akan meminta Anda jadi kekasihnya. Tak tertutup kemungkinan, ia justru akan meminta bantuan Anda untuk kembali pada mantannya.

Hanya Ingin Berdua
Bila si dia berniat menjalin hubungan serius dengan Anda, ia tentu akan mencari tahu segala hal tentang diri Anda, apa yang Anda suka dan tidak suka. Tak hanya itu, ia pun akan mulai tertarik bertemu dan mengenal lebih dekat orang-orang penting dalam hidup Anda.

Tapi, bila hingga saat ini ia tak pernah peduli kapan tanggal lahir Anda dan tak pernah tertarik untuk bertemu dengan teman-teman dan keluarga Anda, bisa jadi ia tak berharap akan tinggal untuk waktu yang lama dalam kehidupan Anda. Ia hanya ingin dekat dengan Anda, tanpa harus repot menjalin hubungan dengan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Bila sikapnya seperti ini, Anda tak perlu mengharapkan si dia untuk menyatakn perasaannya atau meminta Anda menjadi kekasihnya.

Jadi, tetap menunggu dia atau beralih ke pria lain? Tentukan pilihan Anda dari sekarang.

(Majalah Chic, Kompas, Kamis, 8/4/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s