Arah Tatapannya Jelaskan Ia Sekadar Genit atau Ingin Menikah

Jurnal The Psychological Science meluncurkan hasil studi terbarunya mengenai arah pandangan pertama pria kepada seorang perempuan dan niat mereka kelak. Ternyata apa yang dilihat pria pertama kali saat melihat seorang perempuan bisa menjelaskan apakah mereka hanya sekadar genit atau mencari hubungan yang serius.

Eksperimen yang dilakukan melibatkan sekitar 300 pria berusia antara 18 dan 40 tahun. Para relawan diminta untuk memikirkan apakah mereka ingin berada dalam hubungan yang stabil atau hubungan sekilas bersama seorang perempuan. Setelah itu, selembar foto diserahkan kepada para pria ini. Foto tersebut berupa gambar seorang perempuan dengan ukuran tubuh penuh dari kepala hingga ujung kaki. Namun, foto tersebut ditutupi dua lembar kertas. Yang pertama menutupi wajahnya, kertas kedua menutupi bagian pinggul dan pinggangnya.

Saat diberi foto yang ditutupi di dua bagian itu, para pria diminta menarik satu kertas saja untuk melihat gambar di belakang kertas tersebut. Dalam studi itu, diketahui, sebanyak 52 persen pria yang menarik kertas pada bagian pinggang sedang mencari kencan sekilas saja. Adapun 68 persen pria yang menarik kertas yang menutupi bagian wajah sebelumnya mengakui bahwa mereka mencari pasangan hidup.

Penelitian yang sama dilakukan pada relawan perempuan. Sebanyak 70 persen responden mengatakan bahwa mereka menatap wajah pria untuk menatap matanya. Mereka berusaha membaca sesuatu di sana.

Sumber: geniusbeauty , Kompas,Jumat, 29/10/2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s