Deteksi Kedekatan Anda dan Dia Lewat Foto

Tahukah Anda, bahasa tubuh Anda dan si dia saat di foto bisa menjadi indikator kedekatan hubungan? Caranya mudah, ambil album foto Anda dan suami yang paling disukai, tentunya bukan yang posenya dikoreografikan, tapi yang geraknya berlangsung alami. Lalu perhatikan letak dan pose tubuh Anda dan dia. Ini penanda dan artinya:


Tubuh bersentuhan, atau ada jeda jarak di antara Anda dan dia
Sebagai aturan dasar, semakin dekat jarak Anda, semakin erat romantisme Anda dan dia. Namun, sedikit jarak bukan berarti Anda dan dia sudah berada di ambang perceraian. Hal ini bisa berarti bahwa Anda dan dia sama-sama menjunjung tinggi kemandirian (misal, dengan membedakan rekening tabungan penghasilan, atau saling memberikan waktu untuk pasangannya menghabiskan waktu sendiri).

Arah pandangan yang sama
Ini artinya bahwa Anda dan pasangan memiliki gelombang yang sama. Berfokus pada titik yang berlainan bisa berarti bahwa Anda atau pasangan sedang teralihkan fokusnya, atau sedang menghadapi waktu yang sulit (bahkan mungkin sedang menuju ke arah yang berbeda sebagai pasangan).

Menyandar menjauh
Ini adalah tanda bahaya bahwa yang menyandar ke luar frame sedang merasa tidak nyaman dengan pasangannya. Tentu hal ini tidak berlaku jika foto yang diambil sifatnya candid, misal sedang menari di lantai dansa.

Saling menatap
Saling menatap, tidak melihat kamera, berarti Anda dan dia sudah sangat-sangat nyaman bersama satu sama lain.

Senyum
Senyum paling tulus terlihat lebar dari ujung ke ujung, dan lebar atas ke bawah berada pada jarak terujung, membuat gigi dan sedikit gusi terlihat. Mungkin terdengarnya menyeramkan, tapi senyuman paling lebar menandakan senyum paling tulus. Apalagi ketika otot-otot di daerah mata dan dahi pun ikut berkontribusi pada senyuman tersebut.

Tangan
Di mana tangan Anda? Jika tangan Anda dan dia saling menyentuh, artinya, Anda dan pasangan adalah tipe yang demonstratif. Kemungkinan terbesar, Anda dan si dia pernah menunjukkan kasih sayang fisik ringan di daerah publik (misal, berpelukan atau berciuman). Ataukah tangan Anda atau dia saling ditumpangkan sejenak di tubuh pasangannya? Jika ya, artinya, Anda dan dia jarang menunjukkan afeksi di muka umum, tapi cukup memiliki hubungan yang kuat di kamar tidur. Menggenggam atau menarik keras satu sama lain menandakan hubungan yang posesif. Sementara tangan yang dimasukkan ke dalam saku berarti pribadi yang sangat tertutup dan sedang menyimpan rahasia.

Namun, perlu diingat, bahasa tubuh ini bukan berarti mutlak pada Anda dan pasangan. Deteksi ini sifatnya sebagai rekreasional, bukan sebagai penentu hubungan Anda dan pasangan.(Kompas,Rabu, 24/3/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s