Lebih Percaya Diri Berintim-ria dengan Suami

Tak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri ketika akan bermesraan dengan suaminya. Ada banyak faktor yang mencetus hal tersebut. Bisa karena faktor eksternal, bisa pula karena faktor internal. Namun, jangan biarkan waktu untuk berintim dengan suami terlewatkan karena hal-hal yang sebenarnya bisa Anda eliminir. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri Anda lebih percaya diri dan bergairah untuk berintim dengan suami.

Semua ada di kepala Anda
“Beraktinglah seakan Anda adalah wanita seksi. Bersikaplah seakan Anda adalah wanita yang fabulous. Aksi akan mendahului motivasi. Hal ini akan mengubah bagaimana Anda berpikir dan merasa,” terang Paula Bloom, Ph.D., psikolog klinis yang berbasis di Atlanta.

Stop membandingkan diri
Para wanita yang Anda lihat di media-media seringkali bukanlah representasi yang realistis dari rata-rata wanita yang ada di masyarakat. Cobalah untuk mengambil jeda “istirahat” dari media yang menyajikan tampilan-tampilan wanita seksi. Entah itu di dinding iklan, halaman majalah fashion, atau lainnya yang membuat Anda merasa tidak percaya diri karena terlalu sering membandingkan diri.

Ingat betapa kuatnya tubuh Anda
“Fokus pada hal-hal yang mengingatkan Anda akan kekuatan tubuh Anda. Misal, melahirkan si kecil, berlari, memanjat, menari, dan lainnya ketimbang apa yang Anda lihat di cermin,” saran Bloom.

Pasang musik
Jika Anda ingin membangkitkan mood seksi, carilah kumpulan musik seksi. “Musik adalah sebuah hal atau zat yang mampu mengubah mood seseorang. Musik seksi bisa memengaruhi perasaan Anda,” terang Bloom.

Istirahat dari Facebook
Dalam sebuah studi yang dilansir dalam jurnal CyberPsychology & Behavior, para peneliti menemukan, semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang berselancar di Facebook, makin mudah terbakar cemburu menyangkut romantisme dengan pasangan. Bisa jadi karena Anda melihat ada foto-foto si dia bersama rekan kerja wanitanya, mungkin ada foto tag ia bersama mantannya, mungkin ada kata-kata berbalas di wall Facebook dari rekan wanitanya yang tak Anda kenal. Sesekali dicek tak apa, tetapi terlalu sering bisa membuat kepala Anda pening karena muncul asumsi-asumsi tak beralasan.

Katakan apa yang Anda mau
“Berlatihlah untuk menanyakan secara tegas dan spesifik apa yang Anda inginkan. Semakin nyaman Anda mengutarakan keinginan atau kebutuhan, dalam hal sehari-hari pun, tentu dengan nada dan cara yang nyaman untuk diterima oleh pasangan, akan makin baik hubungan Anda,” jelas Bloom.

Kurangi komedi romantis
Sebuah penelitian mengungkap, bahwa ada korelasi antara film-film komedi romantis dengan ketidakpuasan seseorang. “Kadang film komedi romantis bisa menciptakan cara pandang yang tidak realistis dalam sebuah hubungan. Malah bisa membuat wanita berpikir bahwa hubungan percintaannya dengan pasangan tidak mencukupi, atau terlihat kurang bermakna,” terang Bloom.

Investasi pada dimmer
Salah satu cara termudah untuk mengubah mood yang buruk ke mood untuk bercinta hanya butuh saklar dimmer pada lampu kamar. Berinvestasilah pada dimmer, alat untuk meredupkan lampu perlahan.

Berhentilah membandingkan durasi
Jika Anda terlalu sering menonton adegan bercinta, sangat mudah untuk tercetus pikiran, bahwa waktu bercinta yang ideal adalah yang berlangsung berjam-jam. Namun, sebuah studi di tahun 2008 di Kanada dan Amerika Serikat mengatakan bahwa seks yang termasuk dalam kategori “normal dan baik” adalah yang berlangsung selama 3-13 menit.

Lingerie seksi
Sebuah cara mudah untuk mendorong kekuatan seks dari tingkat 2 ke tingkat 10 adalah dengan membeli lingerie seksi, apalagi ketika ukuran Anda baru saja mengalami fluktuasi belakangan ini. Kenakanlah lingerie yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda saat ini dan yang terbuat dari material sensual.

(Sumber: Womans Day , Kompas,Sabtu, 1/5/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s