Mengembalikan Greget Bercinta

“Seks yang panas”, barangkali menjadi urutan kesekian dalam daftar resolusi setelah “lebih langsing”, atau “olahraga lebih sering”. Padahal, kehidupan seks yang bergairah juga menyehatkan, tak cuma untuk Anda, tapi juga pernikahan, plus membakar kalori. Karena itu, untuk tahun mendatang, pastikan kehidupan seksual Anda naik level dengan tips berikut ini:


* Fokus pada hal yang disukai
“Untuk mendapatkan kepuasan maksimal di ranjang, yang terpenting adalah tahu apa yang membuat Anda bergairah,” kata Aline Zoldbrod, Ph.D, penulis buku Sex Talk. Bila selama ini Anda dan suami selalu mengulang teknik bercinta yang itu-itu saja, kini saatnya bereksplorasi. Ingat kembali pengalaman bercinta paling mengesankan yang pernah Anda alami bersama pasangan atau gerakan yang Anda inginkan dari suami di tempat tidur, lalu sampaikan pada pasangan.

*  Keluarkan aura seksi
Anda mungkin masih ingat di awal-awal pernikahan saat Anda sibuk memilih lingerie yang menggoda? “Wanita butuh persiapan lebih lama untuk bercinta dibandingkan dengan pria. Dan bagian ini akan membuat wanita lebih merasa cantik,” kata Ava Cadell, Ph.D, penulis buku The Idiot’s Guide to Oral Sex. Jadi, bila belakangan ini Anda lebih suka memakai kaos gombrong dan celana flanel yang nyaman untuk tidur, ayo keluarkan lagi koleksi lingerie nakal Anda dan buat aura seksi Anda terpancar.

* Selalu menyentuh
Pekerjaan yang menyita sebagian besar waktu Anda dan rutinitas harian kerap membuat Anda dan suami langsung terlelap begitu menyentuh bantal. Padahal, untuk terjun ke dalam hubungan intim, wanita butuh sentuhan setiap hari. Karena itulah, pelihara terus kedekatan Anda lewat sentuhan. Misalnya menggenggam tangannya sambil menonton TV, memberinya pijatan ringan sebelum tidur, atau memeluknya sepulang kantor.

Menurut penelitian di Universitas of North Carolina, Chapel Hill, AS, sentuhan kulit secara teratur bisa meningkatkan kadar hormon oksitoksin, hormon yang akan membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Mencium bibirnya minimal sekali setiap hari juga bisa jadi cara yang efektif untuk membuat ikatan kedekatan Anda dan pasangan makin kuat.

* Jaga konsentrasi
Ada banyak hal di kepala kita yang menuntut perhatian; pekerjaan, anak, atau masalah rumah tangga lainnya, yang terkadang masih terpikir, bahkan saat Anda sedang bercinta. “Masalah terbesar wanita adalah pikiran mereka mudah terbagi saat bercinta,” kata Zoldbrod. Dan tak seperti pria, gairah wanita mudah berfluktuasi dan lebih cepat drop. Ini berarti, bila Anda sedang berintim-intim dan tiba-tiba ingat tagihan listrik yang belum dibayar, otomatis gairah pun langsung buyar. Untuk menghindarinya, secara rutin buat catatan hal-hal yang harus dilakukan agar saat tiba waktunya bercinta Anda bisa lebih fokus dan menikmatinya.

* Gali kreativitas
Para ahli mengatakan, variasi, hal baru, tidak biasa, dan sesuatu yang fun, akan membuat ranjang Anda selalu “panas”.  Dan Anda bisa mendapatkan semuanya lewat sex toys atau alat permainan orang dewasa. Selain untuk pasangan pengantin baru yang belum berpengalaman, mainan ini juga akan membantu Anda dan pasangan makin “bergembira” dan kreatif di ranjang.(Kompas,Selasa, 30 Desember 2008)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s