Menjaga Mood Bercinta

Penat dan tak bertenaga, apalagi setelah seharian sibuk bekerja, sering menjadi alasan bagi pasangan suami istri untuk menghindari acara bercinta, padahal kemesraan perkawinan perlu dijaga.


Sebuah survei yang dilakukan di Inggris bahkan menyebutkan dua dari lima perempuan di sana lebih memilih membaca buku atau menonton tivi ketimbang berhubungan seks dengan suaminya. Wah, sebelum hal itu menimpa kehidupan perkawinan Anda, ini dia tipsnya agar mood bercinta selalu tercipta.

 – Lakukan hal kecil namun bermakna, semisal mengganti lampu kamar dengan yang lebih redup atau mengganti daster longgar Anda dengan busana yang lebih seksi.

 – Tunjukkan perhatian pada pasangan. Mengobrol dalam suasana santai dan mesra bisa menimbulkan keintiman emosional. Setelahnya tak akan sulit mencapai keintiman fisik.

 – Tak sedikit kaum wanita yang malas bercinta dengan alasan kurang puas dengan bentuk tubuhnya. Luangkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Selain membuat tubuh lebih relaks, kegiatan tersebut juga akan membuat Anda lebih percaya diri.

– Menghabiskan lebih banyak waktu berdua; makan malam di luar, ke bioskop, mendengarkan lagu Anda berdua atau membuka-buka lagi album foto pernikahan. Kegiatan sederhana tersebut bisa menyalakan kembali romantisme Anda berdua.

– Tak perlu merencanakan atau membuat jadwal acara bercinta. Hubungan seks justru lebih bergelora bila dilakukan secara spontan.

– Cumbuan, rabaan, dan pelukan, juga boleh dikategorikan sebagai hubungan seks. Jika sering dilakukan pasti gairah seks akan tetap menyala.  (kompas,Sabtu, 29/3/2008)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s