Tips Menggunakan Kondom Perempuan

Anggapan bahwa menggunakan kondom membuat sesi bercinta jadi berkurang sepertinya sudah mesti disingkirkan. Kenyataannya, acara bercinta lebih nyaman, aman, dan menyenangkan berkat si sarung mini ini.


Selain untuk mencegah kehamilan, kondom juga dapat menghindarkan pemakainya dari penyakit menular seksual. Itu sebabnya, bagi banyak pasangan, bercinta dengan kondom sudah menjadi kewajiban.

Namun, masalahnya, sarung karet ini terkadang dianggap penghalang. Bercinta dengan kondom sering membuat sensasi bercinta sedikit berkurang. Alhasil, tak sedikit orang menghindari menggunakannya dengan berbagai alasan.

Saat ini, selain kondom pria, ada juga kondom wanita yang membuat wanita bisa memproteksi dirinya. Sebelum menggunakannya, simak tips pemakaiannya berikut ini:

1. Buka pembungkus kondom dengan hati-hati. Sobek dari ujung atas ke bawah dengan jari. Jangan gunakan gunting, pisau, atau benda tajam lainnya.

2. Perhatikan, kondom perempuan mempunyai ring yang lebih lebar (outer ring) untuk bagian luar dan ring yang lebih kecil (inner ring) untuk bagian dalam.

3. Pegang inner ring kondom, lalu tekan dengan ibu jari dan pada sisi ring, dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan, kemudian ditekan hingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong.

4. Atur posisi terbaik Anda yang nyaman untuk memasukkan kondom.

5. Masukkan inner ring ke dalam Miss V sehingga dirasa telah masuk cukup dalam.

6. Gunakan jari telunjuk untuk menekan kondom lebih jauh ke dalam bagian atas Miss V sedalam mungkin. Kondom jangan sampai berputar, dan outer ring tetap berada di luar. Kondom telah terpasang dan siap digunakan.

7. Arahkan Mr P ke bagian yang terbuka (outer ring) dan pastikan tidak berada di luar kondom atau di sisi antara kondom dan dinding Miss V.

8. Setelah selesai digunakan, keluarkan kondom secara hati-hati dan putar bagian outer ring dengan cara dipelintir sehingga sperma tidak tumpah.

9. Buang kondom ke tempat sampah dalam keadaan terbungkus, jangan dibuang ke toilet karena bisa menyebabkan penyumbatan.

(Majalah Chic, Kompas,Jumat, 21/5/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s