Obat Kista Selain Operasi

Apa Yang Harus Saya Lakukan Jika Saya Mempunyai Kista?

Anda tentu sudah sering mendengar istilah kista. Kista adalah sebuah kantung berisi cairan yang bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja. Ukuran dan cairannya bisa bervariasi, ada yang besar maupun kecil, ada yang encer seperi air, dan ada yang kental seperti pasta. Kista yang padat bisa disebut tumor (benjolan). Kista yang paling sering ditemui adalah kista ovarium (indung telur), yang merupakan bentuk awal dari kanker ovarium. Namun, 95% dari kista ovarium bersifat non kanker dan sangat umum terjadi tanpa menimbulkan masalah/gejala apa pun. Kista ovarium bisa dialami oleh wanita di segala umur, namun paling sering muncul pada wanita usia pramenopause, yaitu 30% diantara mereka yang siklus menstruasinya teratur dan 50% diantara mereka yang siklus menstruasinya tidak teratur.

Ovarium merupakan organ reproduksi wanita yang melepaskan sebuah telur setiap bulannya. Telur ini dibentuk di dalam folikel, yaitu sebuah struktur tipis yang terdapat di dalam ovarium. Folikel berisi cairan untuk melindungi telur yang kemudian mengempis ketika telur dilepaskan di saat periode ovulasi. Setelah periode ovulasi, folikel berubah menjadi suatu struktur yang disebut corpus luteum, yang berfungsi memproduksi hormon progesteron jika terjadi fertilisasi/pembuahan. Jika tidak terjadi pembuahan, corpus luteum akan menyusut dan menghilang dengan sendirinya.
Jenis-Jenis Kista

Kista fungsional bisa muncul dari folikel maupun corpus luteum.
Kista folikular muncul jika folikel dalam ovarium tidak melepaskan sebuah telur (tidak terjadi ovulasi), atau folikel tidak mengeluarkan cairannya setelah telur dilepaskan. Sebaliknya, folikel terus terisi dengan cairan dan berubah menjadi kista. Kista folikular bisa tumbuh hingga diameter 5-6 cm. Biasanya hanya 1 kista yang muncul dalam 1 waktu. Kista ini merupakan jenis kista ovarium yang paling umum terjadi.

Kista fungsional yang terbentuk setelah fase ovulasi disebut kista corpus luteum. Kista corpus luteum muncul jika corpus luteum terisi dengan cairan atau darah. (Kista yang berisi darah bisa disebut kista hemoragik.) Kista corpus luteum bisa tumbuh hingga diameter 6 cm.

Jenis kista lainnya yang lebih jarang terjadi yaitu kista dermoid (kadang disebut kista teratoma benign mature), yang bisa mengandung serangkaian jaringan seperti rambut, kulit atau gigi, karena terbentuk dari sel-sel yang membangun telur di dalam ovarium. Kista dermoid umumnya terjadi pada wanita muda dan kemungkinan memerlukan prosedur operasi.

Selain itu ada juga kistadenoma, yaitu kista yang dibangun dari sel-sel yang melapisi bagian luar ovarium. Terdapat jenis-jenis yang berbeda – beberapa diisi dengan cairan encer, beberapa lainnya kental dan berlendir. Kistadenoma lebih sering menempel diluar ovarium sehingga ukurannya bisa sangat besar. Kista jenis ini normalnya bersifat non kanker, namun membutuhkan operasi untuk menghilangkannya.

Jika anda mempunyai endometriosis (lapisan endometrial yang tumbuh di luar rongga rahim), kemungkinan anda juga mempunyai kista. Kadangkala kista yang berisi darah dapat terbentuk pada jaringan ini. Jika anda memiliki masalah ketidakseimbangan hormonal, anda dapat mengembangkan banyak kista jinak berukuran kecil di dalam ovarium anda. Kondisi ini disebut sebagai polycystic ovarian syndrome/penyakit ovarium polikista.

Gejala Yang Ditimbulkan

Hampir semua kista ovarium tidak menimbulkan gejala apa pun. Namun, kista yang berukuran lebih besar adakalanya bisa pecah, terpelintir, mengalami perdarahan atau infeksi, yang dapat menyebabkan rasa nyeri hebat serta mual dan muntah.

Beberapa gejala yang dirasakan akibat kista antara lain:

•Nyeri dan rasa tidak nyaman di perut bagian bawah. Gejala ini bisa hilang timbul, atau terasa terus menerus. Beberapa wanita merasakannya lebih sering setelah berhubungan seksual;
•Perubahan siklus menstruasi. Kemungkinan siklus menstruasi menjadi tidak teratur, lebih banyak atau lebih sedikit dari biasanya;
•Buang air kecil lebih sering, karena kista bisa menyebabkan tekanan pada saluran air seni, tergantung letak dan ukuran dari kista tersebut;
•Pada beberapa kasus bisa menyebabkan perubahan bentuk payudara dan pertumbuhan rambut yang tidak normal akibat ketidakseimbangan hormonal;
•Jika terdapat endometriosis atau polycystic ovarian syndrome, gejala yang dirasakan bisa lebih kompleks.

Diagnosa

Sebagian besar kista ovarium tidak menimbulkan gejala, sehingga sering tidak terdiagnosa. Sebagian bisa terdiagnosa secara tidak sengaja jika melalui pemeriksaan pelvic, atau jika anda melakukan USG untuk keperluan lain. Untuk memastikan keberadaan kista, biasanya akan dilakukan USG secara lebih menyeluruh, dan pada kasus-kasus yang rumit bisa juga dilakukan CT scan atau MRI. Lebih lanjut, dokter kemungkinan akan mengirim anda untuk melakukan tes darah untuk mengetahui kadar protein CA-125. Jika terdapat tumor, kadar protein ini biasanya diatas normal. Kadar CA-125 yang sangat tinggi bisa menjadi tanda adanya keganasan.

Yang Perlu Anda Lakukan

Jika anda mempunyai kista yang berukuran kecil, anda perlu melakukan observasi, terutama jika anda sudah memasuki usia pramenopause. Anda perlu melakukan pemeriksaan USG berikutnya setelah 1 bulan. Untuk wanita yang telah melewati masa menopause juga perlu memeriksa kadar protein CA-125. Bagaimanapun, hal ini tergantung dari berbagai faktor seperti ukuran kista dan bagaimana kista berubah sepanjang waktu. Follow up diperlukan dalam jangka waktu 4 bulan setelah kista menghilang.

Pada kasus kista yang berukuran besar, dimana perut tampak seperti orang hamil, atau muncul gejala-gejala seperti yang disebutkan diatas, kemungkinan kista perlu diangkat melalui prosedur laparatomi. Kadangkala dokter tetap menganjurkan untuk mengangkat kista meskipun anda tidak merasakan gejala, hal ini berguna untuk menurunkan risiko kista berubah menjadi ganas. Kista yang berukuran tidak terlalu besar bisa diangkat dengan menggunakan laparoskopi, yaitu suatu tehnik pembedahan dimana ahli bedah membuat 2 buah robekan kecil di perut bagian bawah dan dengan bantuan laparoscope (mikroskop berbentuk tabung yang dimasukkan ke dalam robekan untuk melihat organ internal), ahli bedah membuat lubang kecil pada kista untuk mengeringkan cairan di dalamnya.

Kista Tidak Harus Selalu Dioperasi

Hydroxygen Plus telah terbukti dapat membantu menyembuhkan kista tanpa harus melalui prosedur operasi. Seorang ibu yang pernah mempunyai kista berukuran 65 x 60 mm, dan disarankan oleh dokter untuk mengangkat kistanya melalui prosedur operasi, setelah menggunakan Hydroxygen Plus selama 3 minggu ternyata kistanya telah menghilang. Pada kasus lainnya, kista berukuran 4,2 cm menghilang dalam waktu 12 hari setelah menggunakan Hydroxygen Plus. Hal yang sama juga dialami oleh banyak penderita kista lainnya,mendafaatkan setelah memakai produk ini.

Hydroxygen Plus menyuplai tubuh anda dengan oksigen dan beragam nutrisi alami lain yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh anda dari sampah dan racun. Ketiadaan oksigen di sel kita melemahkan sistem kekebalan tubuh, memungkinkan infeksi oleh virus, kerusakan sel, pertumbuhan bakteri, penuaan dini, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Tanpa pasokan oksigen yang cukup ke dalam darah, memungkinkan sel-sel yang rusak untuk memperbanyak diri dan terus bertumbuh dalam tubuh kita karena sel-sel kita kekurangan oksigen. Jika sel-sel tubuh kita kaya oksigen, sel-sel yang telah bermutasi akan sulit untuk berkembang. Semoga kehadiran produk ini bermanfaat untuk anda, dan keluarga anda.

Berikut tanya jawab tentang hubungan Hydroxygen Plus dengan Kista atau Gangguan ketidakseimbangan Hormonal lainnya :

Hydroxygen Plus bukanlah “obat” yang ditujukan langsung untuk menyembuhkan kista, namun demikian banyak data empiris (pengalaman) yang menyebutkan penggunaan produk ini membantu mengatasi kista, atau dengan kata lain kista yang mereka takutkan, tanpa perlu operasi dapat diatasi dengan mengkonsumsi Hydroxygen Plus.

1. Mengapa Hydroxygen Plus bisa membantu kasus kista ?

Hal ini karena kista (misal kista pada ovarium, dan juga myoma/mium, benjolan payudara atau kanker organ reproduksi) sering disebabkan oleh meningkatkan estrogen didalam tubuh, atau dikenal dengan dominasi estrogen.

2. Bagaimana dominasi estrogen terjadi?

Hal ini karena kehidupan sekarang mau tidak mau banyak bahan yang mirip estrogen (disebut xenoestrogen) yang masuk ke dalam tubuh kita.

3. Dari mana xenoestrogen itu ?

Disadari atau tidak kita setiap hari memasukkan xenoestrogen baik dari makanan, minuman, produk perawatan tubuh & kecantikan hingga polusi. Dan Hydroxygen Plus berperan untuk membantu mendetoksifikasi atau membuang racun-racun tersebut sehingga sistem hormonal diharapkan dapat kembali normal.

4. Sebutkan sumber xenoestrogen?

  • Pelarut didalam berbagai produk , seperti : alkohol ( contoh methanol), aldehid (contoh asetaldehid), hidrokarbon aromatik (contoh benzena-hasil buang gas), esther & ether, keton, dll. Banyak dijumpai di produk kecantikan dan perawatan tubuh serta hasil buangan kendaran bermotor.
  • Jenis-jenis paraben (pengawet yang dijumpai pada produk kecantikan dan perawatan kesehatan seperti shampo, lotion, sabun, dll)
  • Pestisida
  • Hasil buang gas indutri & motor
  • Penggunaan & pemanasan platik, PCB , hasil dari indutri
  • Daging yang digemukkan , yang diduga menggunakan obat yangbersifat estrogenik
  • Estrogen sitentis , yang terdapat didalam pil anti hamil dan terapi pengganti hormon.
  • Dll * ( * bisa baca di buku What Your Doctor May Not Tell You About Premenopause & Menopause, karya John R. Lee, M.D)

5. Jadi, apa yang harus dikerjakan agar ovarium kita sehat?

  • Batasi penggunaan produk-produk yang diduga memicu masuknya estrogen didalam tubuh
  • Lakukan program detoksifikasi. Antara lain bisa dibantu dengan mengkonsumsi produk Hydroxygen Plus
  • Perkuat fungsi hati, antara lain bisa dengan mengkonsumsi makanan dan minuman, vitamin, mineral, herbal, yang mendukung program detoksifikasi hati. Golongan bawang-bawang seperti bawang putih, brokoli, bit baik dikonsumsi. Vitamin dan mineral lengkap seperti betakarotin, vitamin C, E, selenium, magnesium, kalium , dll. Bila perlu ikuti program liver cleansing . Herbal seperti peruvianmaca atau vitex , layak untuk dicoba.
  • Kurangi konsumsi gula, tepung, kue, mie instant yang berlebih.
  • Kurangi stress fisik & psikis yang berlebih. Hindari olarga berat yang berkelanjutan, olahraga yang disarankan adalah olahraga kebugaran
  • Bila berat badan berlebih (kegemukan), sebaiknya secara bertahap turunkan berat badan, namun tidak boleh drastis (tidak boleh menggunakan program dengan diet berkalori yang sangat rendah)
  • Hindari pil anti hamil, obat kesuburan, bedak di area genital, konsumsi susu dan daging berlebih
  • Dianjurkan tidak mengkonsumsi produk kedele yang belum mengalami fermentasi. Jadi sebaiknya jangan konsumsi kedele, tahu, dan susu kedele, isolat kedele. Untuk tempe karena sudah difermentasi jadi diperbolehkan. Penelitian menunjukkan bahwa kedele dapat memicu tingginya estrogen tubuh.

6. Bagaimana cara menggunakan Hydroxygen Plus pada kasus kista?

Seperti pada kasus-kasus lainnya gunakan Hydroxygen Plus secara bertahap.Berikut contoh saran penggunaanya :

Saran penggunaan cara 01
Larutkan 3 tetes Hydroxygen Plus dalam segelas air pada suhu kamar (± 240 cc) atau jus, dan diminum 3 kali sehari. Setiap harinya tambahkan 1 tetes hingga mencapai dosis 7 tetes Hydroxygen Plus 3 kali sehari (dosis pemeliharaan). Dosis 7 tetes 3 kali sehari Ini adalah dosis yang bisa digunakan setiap hari. Anda boleh menaikkan bertahap hingga 21 tetes 3 kali sehari atau mengikuti petunjuk praktisi kesehatan anda untuk mendapatkan proses pembersihan intensif atau pada kondisi tertentu seperti banyak aktivitas/ stress fisik/penyakit tertentu.

Saran penggunaan diatas cara dimana proses detoksifikasi berjalan secara perlahan.

Saran penggunaan cara 02
Larutkan 3 tetes dalam segelas air pada suhu kamar (± 240 cc) atau jus, dan diminum 3 kali sehari. Setiap harinya tambahkan 1 tetes hingga mencapai dosis 21 tetes x 3 sehari (dosis terapi). Kemudian dosis dipertahankan selama 1 – 2 bulan agar proses cleansing dapat terjadi pada jaringan tubuh lainnya. Setelah dosis terapi selesai anda dapat kembali secara bertahap ke dosis pemeliharaan 7-10 tetes 3 kali sehari. Dapat diminum bersamaan makan atau setelah makan.

Contoh saran penggunaan diatas adalah saran penggunaan agar terjadi proses detoksifikasi atau proses pembersihan tubuh secara intensif.

Berdasarkan pengalaman pengguna banyak diantara mereka setelah 3 minggu penggunaan Hydroxygen Plus, dengan cara diatas (cara no 2) kistanya menjadi tidak ada, keluar bersamaan siklus haid atau mengecil.

Produk ini rasanya agak asam, jadi bila pada dosis 21 tetes 3 kali sehari teras asam, bisa diganti dengan cara 10 tetes 6 kali sehari.

Catatan : 1 botol isi 630 tetes . Untuk penggunaan 7 tetes 3 kali sehari, 1 botol Hydroxygen Plus bisa untuk satu bulan pemakaian. Namun bila 21 tetes 3 kali sehari , 1 botol Hydroxygen Plus : untuk pemakaian 10 hari.

7. Apakah saya seharusnya mengikuti anjuran agar ovarium kita sehat (seperti yang tertulis pada point no 5), padahal saya sudah mengkonsumsi Hydroxygen Plus?

Ikuti anjuran dokter yang telah disarankan oleh anda. Anjuran no 5 itu sangat baik dilakukan. Memang banyak diantara mereka yang tidak mengikuti atau mengetahui anjuran tersebut dan hanya mengkonsumsi Hydroxygen Plus tanpa atau dengan obat dokter , dan hasilnya masalah kista dapat diatasi.

Ikuti laporan manfaat penggunaan produk Hydroxygen Plus pada kasus kista. Go.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s